Breaking News

Di Mesjid Agung Nurul Iman, Kapolres Barru Himbau Masyarakat Waspada Pada Berita Hoax


BARRU - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Barru, AKBP Burhaman mengimbau warga untuk melakukan perlawanan terhadap penyebaran berita hoax di Media Sosial (Medsos) dan segala bentuk ujaran bernada kebencian yang dapat memecah persatuan.

Hal itu disampaikan Kapolres Barru, AKBP Burhaman usai salat subuh berjama'ah di Masjid Agung Nurul Iman, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Minggu (11/3/2018).

"Isu hoax dan ujaran kebencian yang menyebar melalui Medsos tidak boleh dibiarkan, karena itu hanya memecah belah persatuan umat dan dapat menghancurkan bangsa Indonesia," kata Burhaman dalam rilis yang diterima tribunbarru.com.

Burhaman memaparkan, berdasarkan hasil Investigasi Mabes Polri, terkait isu dan pemberitaan penyerangan terhadap ulama.

Investigasi itu menemukan dari 45 kasus yang diisukan, hanya empat kasus yang terkait dengan ulama. "Itupun pelakunya merupakan orang yang sedang mengalami kelainan jiwa," ujarnya

Burhaman berharap tokoh agama, ulama, dan seluruh masyarakat Kabupaten Barru agar tidak memberikan ruang bagi pelaku penyebar berita hoax,dan mendukung pemerintah dalam memberantas penyebar berita hoax dan ujaran kebencian.

Usai menyampaikan imbauan, kemudian dilanjutkan dengan deklarasi mengutuk keras penyebar berita hoax dan ujaran kebencian.(*)

Tidak ada komentar