Breaking News

Mahfud MD Lebih Pantas Dampingi Jokowi di Pilpres 2019


JAKARTA - Pengamat Politik Universitas Paramadina Toto Sugiarto mengatakan, Mantan Ketua MK Mahfud MD merupakan sosok yang tepat untuk mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019 dibandingkan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurutnya, Mahfud menuhi syarat untuk meningkatkan elektabilitas Jokowi. Ia merupakan tokoh yang memiliki track record yang baik, beliau juga terkenal sebagai tokoh bersih mantan Ketua MK itu akan sangat menarik.

"Mahfud MD lebih baik dibanding AHY karena Mahfud punya track record baik, latar belakang Islam, beliau juga terkenal sebagai tokoh bersih mantan Ketua MK itu akan sangat menarik," kata Toto saat dihubungi Okezone, Minggu, (18/03/2018).

Dia Mahfud katanya, sangat terbuka untuk mendampingi Jokowi terlebih Mahfid tidak memiliki resistensi terhadap partai politik manapun sehingga kemungkinan itu lebih masuk ketimbang nama lainnya. Selain itu Mahfud juga memiliki basis masa yang kuat yakni Nahdatul Ulama (NU).

"Peluang kepada Mahfud MD itu sangat ada dan sangat mungkin, kriterianya dia tokoh Islam melengkapi Jokowi, tidak punya resistensi kepada parpol, track recordnya baik, bersih tidak terkait korupsi, bicaranya juga tegas tapi santun itu yang disukai Jokowi mungkin yang agak kurang dia orang jawa," paparnya.

Sementara AHY katanya, apakah sudah memenuhi kriteria itu, dan apakah Partai Demokrat dekat dengan partai koalisi pemerintah, kalo tiba-tiba dipilih dan selama ini tidak berjalan bersama maka partai yang sudah berjalan bersama merasa dirugikan.

"Track record AHY seperti apa karena track record baik di masyarakat tentu akan menguntungkan Jokowi," tukasnya.

Tapi apapun calon yang nantinya akan mendampingi Jokowi harus di sounding ke Megawati. Karena restu mega harus didapatkan kalo tidak akan bermasalah. "Penentunya tetap Megawati karena Ia bukan hanya sebagai Ketum PDI Perjuangan tapi dia itu tokoh kharismatik yang tidak mungkin dilewati begitu saja," tukasnya.

Tidak ada komentar