Breaking News

Melawat Kekandang Perseru Serui, Laga Perdana Sang Anak Hilang


Makassar - Ferdinand Sinaga akhirnya bisa menjalani debut perdananya bersama PSM Makassar di Liga 1 Indonesia musim 2018. Setelah menjalani sanksi dari Komisi Disiplin dua laga pada kompetisi musim lalu.

The Dragon, julukan Ferdinand Sinaga, siap diturunkan melawan Perseru Serui di Stadion Marora, Papua, pada Sabtu 31 Maret 2018.

“Kita berangkatkan 20 pemain, termasuk Ferdinand Sinaga,” kata Robert Rene Alberts, Pelatih PSM Makassar, usai memimpin latihan di Stadion Mattoangin, Selasa sore 27 Maret 2018.

Namun, Robert mengakui jika performa Ferdinand menurun pasca meninggalkan Juku Eja selama tiga bulan. Setelah bergabung latihan bersama PSM, kualitas pemain nomor punggung 6 ini kembali muncul.

“Setelah meninggalkan kita (PSM), ada yang berbeda dari Ferdinand, tapi pelan-pelan kualitasnya mulai muncul,” tutur Robert.

Selain itu, Bruce Djite dan Muhmamad Fauzan juga disiapkan untuk menantang tim berjuluk Cenderawasih Jingga tersebut. Dua pemain ini menjalani latihan terpisah pasca cedera yang dialaminya saat menantang PSIS Semarang pekan lalu. “Kedua pemain ini pelan-pelan latihan lagi. Persiapan tim cukup bagus sejauh ini.”

Tapi, Robert kembali mengeluhkan perjalanan menuju markas Perseru Serui. Pasalnya, menurut pria berkebangsaan Belanda ini, jalur menuju ke Serui sangat rumit lantaran harus ke Biak kemudian lanjut ke Serui. “Perjalanannya rumit ke Biak sehari, lalu ke Serui. Itu menyita pikiran,” tutur mantan pelatih Arema FC ini.

Meski mengetahui kekuatan calon lawan, Robert tak ingin meremehkan tim besutan I Putu Gede Dwi Santoso. Pasalnya mentalitas pemain berbeda saat menjalani uji coba dengan pertandingan sesungguhnya. “Kita tak bisa melihat dan membandingkan Perseru Serui dua pekan lalu saat uji coba dengan PSM di Makassar.”

Tidak ada komentar