Breaking News

Pemaparan, Port Connectivity, Direct Call, dan Direct Eksport Dalam Rakernas ARLI


Asosiasi Rumput Laut Indonesia (ARLI) mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Grand Clarion hotel & Convention Makassar, Senin (12/3/2018).

Rakernas bertajuk Harmonisasi Hulu-Hilir untuk Kesejahteraan Seluruh Pelaku Usaha Rumput Laut Indonesia dibuka Dirjen KKP RI, Slamet Soebiakto, yang mewakili Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti.

Hadir kegiatan Direktur Operasi dan Komersial Pelindo 4, Riman S. Duyo mewakili Direktur Utama Pelindo IV, Doso Agung. Ia memaparkan tentang Port Connectivity, Direct Call, dan Direct Eksport.

"Dengan program ini Pelindo 4 berperan menurunkan cost logistic berupa insentif port handling bagi komoditi eksport dari timur, termasuk untuk komoditi eksport rumput laut," ujarnya dihadapan para peserta.

Acara ini juga menghadirkan pembicara yaitu Direktur Pengolahan dan Bina Mutu, Direktorat Jenderal PDSPKP, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Innes Rahmatia dan Manajemen Sumber Daya Pantai Universitas Diponegoro, Widodo Farid Ma'ruf.

Raker ini juga dihadiri oleh Kadis Perikanan Sulsel, Sulkaf Latif, Pejabat Pemprov Sulsel, Dr. Iqbal, Wadantamal, KKP Sulsel dan instansi terkait lainnya.

Raker ARLI diikuti oleh pengusaha rumput laut, baik dalam maupun luar negeri. Program Pelindo 4 yang dipaparkan menarik minat peserta karena dapat berdampak pada efesiensi.

Program ini sendiri telah dinikmati oleh pengusaha lokal di Makassar.

Tidak ada komentar