Breaking News

Polda Sulsel Siapkan Pengamanan Berlapis Jelang Debat Pilgub Sulsel


MAKASSAR —  Jelang pelaksanaan debat kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan yang akan mal ini di GlHotel Grand Clarion Makassar, aparat Kepolisian di bantu TNI akan menyiagakan 1052 personil bersenjata lengkap dan anjing pelacak K9.

Hal ini diungkapkan langsung Kapolrestaslbes Makassar Kombes Pol Anwar Efendi saat dikonfirmasi, Selasa (27/3/2018) malam.

“Kita apatlrat pengamanan akan mengerakan 1052 personil bersenjata lengkap untuk mengawal proses debat kandidat calon Gubernur Sulsel,”Kata Kapolrestabes.

Dari personil yang dilibatkan dalam debat kandidat calon gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel katanya sudah termasuk anggota yang disiagakan di masing-masing posko pemenangan calon yang akan menggelar nonton bareng (Nobar) pelaksanaan debat kandidat putaran pertama.

Adapun empat titik posko pemenangan pelaksanaan nobar adalah, di jalan Penghibur untuk pasangan Nurdin Halid-Aziz Kahar Musakkar, di jalan AP. Pettarani untuk pasangan Agus Arifin Nu, mang –  Tanribali Lamo. Sementara untuk pasangan Nurdin Abdullah – Sudirman Sulaiman dilaksanakan di jalan Haji Bau dan pasangan Ichsan Yasin Limpo- Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) dilaksanakan di posko rumah kita yang terletak di jalan Hertasning Makassar.

“Dari jumlah tersebut, sudah termasuk di empat titik atau di posko pemenangan calon yang akan menyaksikan nobar, ” kata Anwar

Sementara itu untuk jalur Lalulintas menjelang pelaksanaan debat kandidat tersebut kata Anwar, tidak ada jalan yang ditutup, semuanya diatur menyesuaikan perkembangan situasi di lapangan.

“Tidak ada jalan yang akan ditutup, semuanya diatur bertahap melihat perkembangan di lapangan, artinya alternatif jika terjadi mobilisasi massa yang bikin macet, ” jelasnya.

Tidak ada komentar