Breaking News

Senin Bertolak ke Singapura, Bima Sakti Berharap Tiga Pemain ini Segera Bergabung


Jakarta - Latihan hari pertama timnas Indonesia U-23, Sabtu (17/3/2018) tanpa kehadiran tiga pemain, yakni Evan Dimas, Ilham Udin Armaiyn dan Ezra Walian.

Timnas Indonesia U-23 menggelar TC singkat selama dua hari pada 17 - 18 Maret demi persiapan menghadapi Singapura pada 21 Maret 2018. Kebetulan, tiga pemain yang belum bergabung ialah personel yang tengah merumput di luar negeri.

Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn baru membela Selangor FA pada putaran ketiga Piala FA Malaysia, Jumat (16/3/2018). Karena waktu yang mepet, keduanya belum dapat kembali ke Tanah Air untuk mengikuti pelatnas bersama Timnas Indonesia U-23.

Adapun satu pemain lainnya yang absen ialah Ezra Walian. Penyerang berusia 20 tahun tersebut juga memperkuat klubnya, Almere City saat bertanding melawan AZ II, Jumat (16/3/2018).

“Mereka (Evan dan Ilham) baru main tadi malam. Kita mendengar informasi, Evan juga sedikit cedera engkel. Semoga saja tidak ada masalah dan bisa bergabung saat di Singapura,” ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti Tukiman.

Bima berharap Evan dan Ilham dapat bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 setelah berada di Singapura. Adapun, Garuda Muda akan bertolak pada Senin (19/3/2018).

Selain itu, Bima juga mengatakan bahwa Ezra tidak akan mengikuti TC bersama Garuda Muda. Penyerang kelahiran Belanda ini akan bergabung dengan rekan-rekannya di Singapura.

“Ezra kemungkinan (juga) langsung ke Singapura,” ucap Bima.

Ketiadaan tiga pemain itu ternyata berpengaruh terhadap program TC Timnas Indonesia U-23. Bima mengatakan, pelatih Luis Milla Aspas terpaksa mengubah skema latihan di hari pertama.

“Ya memang berubah ya. Karena awalnya sudah ada catatan dari coach Milla bahwa tiga pemain yang tidak ada digantikan oleh saya, Satria Tama yang bergantian dengan Awan Setho (pada games internal). Jadi ya memang berpengaruh karena intensitas pasti berbeda. Semoga tidak ada masalah ke depannya,” Bima mengakhiri.

Tidak ada komentar