Breaking News

Tiga Calon Deputi Gubernur BI Jalani Uji Kelayakan Hari Ini


Jakarta - Tiga calon deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) yakni Dody Budi Waluyo, Wiwiek Sisto Widayat dan Doddy Zulverdi hari ini dijadwalkan untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di Komisi XI DPR RI.

Anggota Komisi XI Fraksi PDIP Hendrawan Supratikno mengungkapkan hingga saat ini Komisi XI belum memiliki calon unggulan untuk posisi Deputi Gubernur BI. "Belum ada, lihat saat tes biar ada playing field yang sama," ujar dia di Gedung DPR, Senin malam.

Dia mengatakan hasil uji ini akan diumumkan pada Rabu malam. "Rabu malam kami langsung voting. Hasilnya akan keluar pada Rabu, ya sekitar pukul 21.00 WIB lah akan diumumkan," kata dia.

Dia menjelaskan, fit and proper test untuk calon Deputi Gubernur BI akan digelar besok pagi (27/3/2018). Calon pertama yang akan diuji pukul 10.00 WIB adalah Dody Budi Waluyo, dilanjutkan dengan Wiwiek Sisto Widayat dan Doddy Zulverdi.

Untuk fit and proper tes Perry Warjiyo akan digelar pada Rabu (28/3) pukul 09.00 WIB. Masing-masing calon pejabat BI itu akan menyampaikan pemaparan visi misi sekitar 30 menit dan akan ada proses tanya jawab dengan anggota komisi XI sekitar 1 jam.

Tidak ada komentar