Breaking News

Tips Agar Perjalanan dengan Kereta Api Lebih Nyaman dan Efisien


Kenyamanan perjalanan dengan kereta api saat ini semakin bertambah. Mulai dari kebersihan fasilitas, perjalanan tepat waktu, hingga pelayanan staf terbaik bisa kamu dapatkan saat menggunakan moda kereta api. Selain itu, kereta api kini memiliki sistem kereta lanjutan atau kereta transit. Berkat sistem kereta lanjutan, penumpang dapat melakukan perjalanan dengan jangkauan lebih luas melalui cara yang lebih mudah.

Sebagai salah satu agen travel online terbesar di Tanah Air, Traveloka menjadi pelopor yang menyediakan layanan pemesanan tiket kereta lanjutan. Fitur kereta lanjutan atau connecting train dari Traveloka memastikan pengguna untuk memperoleh informasi rute dan jadwal kereta alternatif untuk perjala nannya.

Meski begitu, masih banyak yang kerap bingung menentukan rencana traveling dengan kereta lanjutan. Untuk mengetahuinya, kamu bisa kembali mengecek rencana perjalanan. Jika mengalami 5 kondisi berikut, maka kereta lanjutan bisa menjadi solusi tepat.

1. Perjalanan di Musim Ramai

Kerap kehabisan tiket kereta saat momen Lebaran ataupun momen liburan? Jika demikian, maka rute kereta lanjutan akan menjadi langkah tepat bagi kamu. Sebagai momen besar tahunan Indonesia, Lebaran menjadi waktu yang tepat untuk mudik maupun liburan. Jadi, tak heran jika tiket kereta api utama habis dalam hitungan menit.

Bagi yang tak ingin melewatkan momen tersebut, kamu bisa menggunakan rute kereta lanjutan. Meski melalui rute berbeda, kamu tetap bisa sampai tujuan dengan aman dan nyaman. Momen Lebaran dan liburan pun bisa berjalan sesuai rencana.

2. Destinasi Tidak Dilalui Kereta Api Rute Utama

Meski hampir seluruh daerah di Jawa memiliki stasiun, ternyata tidak semua stasiun dilalui oleh kereta rute utama. Kondisi ini tentu amat disayangkan jika kamu mau mengunjungi daerah tersebut. Misalnya, ketika ingin mengunjungi Banyuwangi yang terkenal dengan kawasan wisata Ijen, kamu tidak akan menemukan rute kereta Jakarta - Banyuwangi. Untuk itu, kamu perlu menggunakan kereta api lanjutan.

Daripada harus repot bertukar beragam moda transportasi, opsi kereta lanjutan tentu akan memudahkan kamu. Dalam sekali pembelian, kamu akan langsung mendapatkan dua tiket perjalanan lanjutan untuk mencapai tujuan.

3. Ingin Menjelajahi Beberapa Kota Sekaligus

Bagi yang senang menjelajahi beberapa lokasi sekaligus, rute kereta api lanjutan menjadi cara praktis yang bisa kamu pilih. Kereta lanjutan memberi kamu waktu untuk singgah di kota lain sebelum mencapai tujuan akhir. Ketika pindah/transit, kamu bisa memanfaatkan waktu untuk berjalan-jalan di sekitar kota.

Selain berkesempatan menjelajahi kota baru, kamu juga bisa beristirahat sejenak dari kepenatan dalam kereta selama perjalanan. Namun, kamu tetap harus mengingat lama waktu singgah kereta agar tidak tertinggal ya. Ide yang cukup menarik, bukan?

4. Ingin Pengalaman Naik Kereta yang Berbeda

Perjalanan dengan kereta api tentu akan memberikan pengalaman berbeda dibanding menggunakan mobil pribadi, bus, maupun pesawat. Jika ingin pengalaman naik kereta yang lebih seru, tak ada salahnya untuk memilih rute kereta lanjutan. Dengan rute lanjutan, kamu bisa mencoba dua kereta berbeda sekaligus.

Ketika berpindah kereta, kamu bisa mendapatkan kereta dengan jenis berbeda maupun kelas berbeda. Jadi, silakan pilih opsi kereta lanjutan agar puas menjajal serunya naik kereta api di Indonesia.

5. Ingin Waktu Perjalanan yang Lebih Panjang

Jika ingin melakukan perjalanan yang lebih lama, tak ada salahnya menggunakan rute kereta lanjutan. Dengan kereta lanjutan, kamu akan melalui rute yang berbeda dari biasanya. Jadi, waktu yang akan kamu habiskan juga semakin panjang. Kondisi ini tentu akan cocok bagi kamu yang ingin puas menikmati perjalanan.

Tidak ada komentar