Breaking News

Anggota Fatayat NU Surabaya Kompak Menangkan Gus Ipul-Puti


Surabaya
- Dukungan suara Fatayat Kota Surabaya pada Pilgub 2018 terus mengalir ke paslon Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno. Duet pasangan cicit KH Bisri Syansuri dan cucu Bung Karno, sudah direstui oleh ulama dan kiai sepuh di Jawa Timur.

Ketua Fatayat Bidang Organisasi, Camelia Habiba, yang juga politisi PKB Kota Surabaya mengatakan, dukungan kepada Gus Ipul-Puti itu bukanlah instruksi yang dikeluarkan Fatayat NU Jatim, namun dukungan itu dari masing-masing pribadi anggota Fatayat NU.

Aturan Fatayat NU memang tidak diperbolehkan berpolitik praktis, namun secara masing-masing pribadi anggota Fatayat di Jawa Timur mendukung Gus Ipul dan Puti Soekarno. Camelia Habiba mengaku, dukungan itu cukup beralasan, pasangan Gus Ipul-Puti sudah direstui oleh ulama dan kiai sepuh di Jawa Timur.

"Gus Ipul dan Puti ini pasangan yang pas, pasangan religius dan nasionalis. Dukungan pasangan Gus Ipul-Puti untuk maju Pilgub Jawa Timur memang sangat luar biasa. Selain dari luar partai koalisi yaitu PKB, PDIP, PKS dan Gerindra," ujar Camelia Habiba di kantornya Jalan Bubutan Surabaya, Selasa (24/4/2018).

Cicit KH Bisri Syansuri dan cucu Bung Karno itu juga didukung para kiai dan ulama sepuh serta kaum Nahdliyin di berbagai pelosok kota Surabaya maupun di Jawa Timur. 

Tidak ada komentar