Breaking News

Belum Sah Ke Sorong Jika Belum Mencoba Nasi Kuning Sorong


Sorong
- Traveler yang sedang berwisata ke Sorong, Papua Barat cobalah kuliner yang satu ini saat pagi hari. Nasi kuning, namun dengan aneka lauk olahan ikan.

Umumnya, nasi kuning disajikan dengan telur, tempe orek dan ayam goreng. Tapi, lain halnya saat berada di Sorong, Papua Barat, Papua.

Mulai jam 7 pagi hari, di sepanjang jalan raya dipenuhi oleh sejumlah pedagang nasi kuning. Kedainya sederhana, hanya warung tenda kaki lima dengan tulisan 'Nasi Kuning'.

Yang membedakan nasi kuning di Sorong dengan lainnya adalah lauk pelengkapnya. Traveler menemukan beberapa olahan ikan seperti ikan balado, abon ikan sampai menu-menu lainnya.

Mencoba seporsi nasi kuning, abon ikan dan balado ikan laut yang lezat. Rasanya menyatu nan nikmat, dengan rasa nasi kuning yang gurih dan tidak terlalu asin.

Untuk satu porsinya, dihargai Rp 12-20 ribu. Harga ini tergantung dari jenis lauk yang dipilih. Bisa disesuaikan dengan keinginan masing-masing.

Pilihan minumnya juga beraneka ragam. Seperti teh hangat, kopi hangat, dan beberapa minuman instan. Kisarannya mulai Rp 5-15 ribu. Mau mencoba?

Tidak ada komentar