Breaking News

Beragam Tanggapan Masyarakat Tentang Penetapan 10 Hari Libur Lebaran


Jakarta -
Pemerintah sudah menetapkan libur Lebaran 2018 menjadi 10 hari. Apakah para traveler senang? Tidak juga.

Pemerintah akhirnya menetapkan libur Lebaran 2018 adalah tanggal 11-20 Juni 2018. Ini mencakup 7 hari cuti bersama, 2 hari Idul Fitri dan 1 hari Minggu.

Dengan libur yang makin lama bukan artinya para traveler yang doyan liburan jadi senang. Reaksi mereka justru pro dan kontra.

"Alhamdulillah seneng liburnya ditambah. Bisa rencanain main ke banyak tempat pas lagi mudik. Bisa silaturahmi ke banyak tempat lagi dari biasanya," kata Risky Nuraeni.

"Sangat setuju karena tiket sudah di tangan, jadi bisa makin lama di kampung halaman tanpa potong jatah cuti," kata Fitriah Annisa Ayta.

Traveler yang PNS tidak kena pengurangan cuti tahunan. Tapi tidak dengan traveler yang menjadi pegawai swasta. Mereka tidak suka jatah cuti berkurang apalagi lewat pengumuman mendadak.

"Aku nggak setuju! Karena cuti tahunan terpaksa terpotong padahal nggak ada rencana berlibur kemanapun. Tiket kereta, bus, pesawat pastinya mahal. Tempat wisata penuh berjubel. Dan pastinya perjalanan darat bakal macet," kata Novi Kusumayanti.

"Padahal kitanya nggak mau cuti, tetap harus dipaksa cuti," kata Catur Nugraha.

Tidak ada komentar