Breaking News

Deddy Mizwar Janji kembangkan Potensi Wisata Kuliner Halal


Bandung
- Calon Gubernur Jabar Deddy Mizwar berupaya mendorong pengembangan wisata halal di Jawa Barat. Dia mengatakan banyak potensi wisata halal yang bisa dikembangkan di provinsi berpenduduk 46 juta jiwa ini.

Di Kabupaten Tasikmalaya contohnya. Di kota santri ini terdapat gua dan makam Pamijahan yang menjadi salah satu tujuan wisata ziarah di Jawa Barat. Menurut Deddy potensi wisata di wilayah tersebut bisa dikembangkan menjadi wisata halal.

Dengan begitu, kawasan tersebut bisa tumbuh menjadi pusat kegiatan ekonomi yang berdampak positif bagi masyarakat. "Ini menjadi kebangkitan ekonomi bagi masyarakat sekitar. Ini menjadi keberkahan untuk masyarakat setempat," kata Deddy, dalam rilis yang diterima, Senin (23/4/2018).

Untuk mengembangkan wisata ziarah menjadi wisata halal perlu adanya pembangunan seperti hotel, kuliner, kerajinan. Semua pembangunan itu, kata Deddy bisa memicu terwujudnya konsep yang diinginkan.

"Tidak hanya wisata ziarah, tapi juga wisata halal yang bisa membuat keluarga yang datang merasa nyaman," ucapnya.

Ia menambahkan, dengan konsep wisata halal bisa menambah daya tarik wisata di Jabar. Selain itu bisa mendongkrak perekonomian daerah. "Komoditas dari berbagai daerah semakin terbuka lagi. Tida hanya souvenir atau barang-barang dari Arat, tapi dari daerah Jawa Barat lainnya yang memenuhi kriteria halal tentunya," ujarnya. 

Tidak ada komentar