Breaking News

Deddy Mizwar Janji Pembangunan Jawa Barat Bagian Selatan


BANDUNG
- Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyatakan komitmennya untuk pembangunan di Jawa Barat bagian selatan, khususnya dalam hal percepatan pertumbuhan ekonomi.

Menurutnya, percepatan perlu dilakukan karena kawasan Jawa Barat bagian selatan sudah menjadi kawasan ekonomi khusus (KEK) yang akan dikembangkan oleh pemerintah pusat.

"Pangandaran, Pelabuhan Ratu (Sukabumi), BIJB (Bandara Internasional Kertajati, Majalengka), dijadikan pemerintah pusat sebagai kawasan ekonomi khusus. Sehingga akan ada investor yang akan mengembangkan kawasan yang belum berkembang menjadi berkembang secara ekonomi," kata Demiz, sapaan akrabnya,

Dari keseluruhan Jawa Barat bagian selatan, Kabupaten Pangandaran adalah salah satunya dan masuk ke dalam KEK. Pemerintah pun akan membangun fasilitas insfrastruktur untuk mendukung kawasan itu agar berkembang secara ekonomi.

Ia pun mengungkap komitmennya. Ia akan mengawal pembangunan KEK tersebut jika terpilih sebagai gubernur.

"Ini menjadi perhatian kita, itu harus dikawal. Pangandaran andalannya adalah kepariwisataan selain pertanian. Karena kepariwisataannya punya multiplier effect, dimulai transportasi, kuliner, souvenir hotel, semua dapat kue ekonomi," ungkapnya.

"Pariwisata bisa menjadi primadona ke depan dengan catatan ada aksesibilitas, atraksi, dan amenitas. Pelabuhan Ratu dan Pangandaran amenitas sudah bagus, tinggal amenitasnya," jelas Demiz.

Tidak ada komentar