Breaking News

Eksotisnya Pantai di Belitung


Bicara soal wisata Belitung, tak lepas dari pantai. Banyak pantai yang sayang dilewatkan, seperti Tanjung Tinggi dan Tanjung Kelayang.

Ada yang mau ke Belitung dalam waktu dekat? atau sedang berada di Belitung? Keindahan laut di Belitung sangat khas dengan batu-batu besarnya. Hal ini menjadi ciri khas tersendiri ketika mengunjungi Belitung.

Destinasi yang letaknya berdekatan dan bisa ditempuh dalam satu hari adalah Tanjung Kelayang dan Tanjung Tinggi. Kamu boleh berenang dan snorkeling, tapi tak masalah juga jika ingin island hopping saja.

Pengalaman saya waktu di Belitung, hanya island hopping saja. Di Tanjung Kelayang, kamu bisa menikmati Batu Berlayar, Pulau Lengkuas yang terkenal dengan mercusuar dan penangkaran penyunya, Batu Garuda dan Pulau Babi Kecil.

Matamu akan dimanjakan dengan warna tosca di mana-mana, adem dan menyegarkan mata. Di Tanjung Kelayang, menghabiskan waktu sekitar 3-4 jam, lalu lanjut ke Tanjung Tinggi.

Tanjung Tinggi menjadi tempat shooting film Laskar Pelangi. Di sana sungguh batu besar dan tinggi ada di mana-mana. Coba uji adrenalinmu untuk memanjat batu-batu tersebut. Pemandangan dari atas akan sangat indah lho!

Setelah island hopping, jangan lupa coba kuliner khas Belitung yakni mie Belitung dan jeruk kunci. Bedanya mie Belitung ini dengan mie lainnya adalah kuahnya yang mengandung kaldu, murah meriah namun enak.

Tidak ada komentar