Breaking News

Ganjar Pranowo Yakin Bukit Cinta Klaten Akan Menjadi Destinasi Wisata Favorit


KLATEN - Ganjar Pranowo tekankan pengembangan ekonomi kreatif menjadi perhatian utama pasangan calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin.

Hal itu diutarakan Ganjar saat mengunjungi Klaten dan melihat potensi besar yang bisa digarap di sana. Di mana salah satunya, keberhasilan pengelolaan Bundes Umbul Ponggok yang penghasilannya mencapai Rp10 miliar per tahun.

Dan hingga saat ini, objek wisata ini menjadi barometer wisata rakyat Nasional. Termasuk obyek wisata Bukit Cinta Watu Prahu, Desa Gunung Gajah, Kecamatan Bayat, Klaten yang saat ini jadi primadona wisatawan.

"Bukit Cinta ini menarik sebagai wisata baru penghasilan bersihnya minimal sudah Rp70 juta per bulan. Dengan manajemen yang baik, saya kira ke depan akan berkembang pesat," ungkap Ganjar, di Klaten, Jawa Tengah, Senin (2/4/2018).

Ganjar menyampaikan, penataan lanskap perlu untuk pengelolaan wisata alam seperti Bukit Cinta, ini audit keselamatan (safety audit) merupakan suatu hal yang menjadi prioritas.

Bersama dengan rombongan, Ganjar sempat menikmati kuliner dawet yang dijajakan di sekitar lokasi. Menurutnya harus ada kuliner khas yang menjadi menu wajib bagi pengunjung agar terus diingat sebagai point plus.

"Wisatawan akan mendapat pengalaman yang sempurna karena tempatnya khas, makanannya khas dan harganya tidak mahal," ucap Ganjar.

Ganjar juga mengingatkan agar masyarakat terus kembangkan ekonomi kreatif, khususnya wilayah Klaten dan Solo Raya. Solo Raya lanjut Ganjar sudah ditetapkan sebagai kawasan industri kreatif.

Harus mendorong pembukaan kawasan wisata, industri kerajinan, dan kuliner khas yang mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. "Nanti kita dampingi, silakan soal pendanaan bisa bekerjasama dengan perbankan atau Bank Jateng," tutupnya.

Tidak ada komentar