Breaking News

Ini Destinasi Wisata Untuk Long Week End Kali Ini Ala Presiden Jokowi


Mau kemana saat long weekend Paskah, ayo coba datang ke Desa Pujon Kidul di Malang. Presiden Jokowi saja datang ke sana lho.

Terletak di Kecamatan Pujon Kidul, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Desa Pujon Kidul merupakan salah satu kawasan wisata yang bisa dijadikan alternatif saat liburan akhir pekan panjang. Uniknya, desa ini langsung dikelola oleh para warganya.

Ditelusur dari berbagai sumber, Kamis (29/3/2018) Desa Pujon Kidul memiliki beberapa spot menarik yang harus dikunjungi. Buat traveler yang gemar mencari spot foto Instagenic, di sinilah tempatnya.

Bahkan Jokowi melalui akun Facebok-nya ikut mempromosikan Desa Pujon Kidul. Menurut Jokowi, warga Desa Pujon Kidul sudah merencanakan desanya menjadi tempat kunjungan wisatawan.

"Sudah lama warga Desa Pujon Kidul memendam impian melihat desa mereka hidup dan semarak sebagai desa wisata. Bentang alamnya indah, gunung, hamparan sawah, sungai, air terjun juga kearifan budaya, sungguh sayang jika tak memberi manfaat bagi masyarakat desa," kata Jokowi.

Kini, Desa Pujon Kidul resmi menjadi desa wisata. Ini dikarenakan dana desa yang mengucur tahun 2015 lalu digunakan untuk membuat Badan Usaha Milik Desa dan mengelola potensi pariwisata yang ada.

Hasilnya, ada berbagai spot menarik di sini. Seperti Kafe Sawah, tanaman hias dan aneka bunga, spot berfoto sampai outbund yang seru. Bahkan, traveler yang datang rombongan juga bisa mencoba bemain paintball.

Umumnya, warga desa sudah menyediakan aneka paket wisata yang bisa dipilih. Harganya bervariasi, namun untuk memasuki desa tidak dikenakan biaya, hanya parkir saja serta jika mau memasuki kafe sawah, membayar Rp 8.000 serta dapat ditukarkan dengan makanan seharga Rp 5.000.

Tidak ada komentar