Breaking News

Masa Jabatan Berakhir, SYL Pamit


MAKASSAR
- Hari ini Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo (SYL) berpamitan kepada seluruh jajaran aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel.

Pasalnya, 8 April 2018 mendatang Ia akan mengakhiri jabatannya sebagai Gubernur Sulsel, Senin 9 April akan melakukan serah terima jabatan (sertijab) kepada Soni Sumarsono.

"Kalian tau mensyukuri nikmat tuhan dengan menjalankan tugas dengan baik dan kalian dapatkan itu bersam saya selama sepuluh tahun. Izinkan saya berterima kasih, dan izin untuk berhenti jadi gubernur. Biarkan saya mengarungi samudera baru," ucapnya, Jumat (6/4/2018).

Hal itu Ia sampaikan saat menjadi Pembina Upacara pada Apel Besar Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) hadir untuk memberikan penghormatan, apresiasi dan ucapan terima kasih.

SYL sendiri menjadi gubernur pada tahun 2008. Selanjutnya kembali menjadi gubernur di tahun 2013 untuk periode kedua.

Ia menyampaikan dan memiliki harapan agar Sulsel akan lebih maju, modern dan mandiri kedepan. Tidak kalah dengan negara lain.

"Negara ini, sumber daya dan sumber daya manusianya tidak kalah dari negara-negara maju. Berarti, yang harus diperbaiki adalah tata kelola negara," katanya.

Pengalaman selama menjadi gubernur telah membuatnya bahagia dan akan Ia kenang.

"Saya bahagia apa yang telah saya terima hari ini, menyempurnakan eksistensi saya sebagai Gubernur Sulsel," sebutnya.

Apel akbar ini sekaligus Inspektur Upacara (Irup) terakhir SYL sebagai gubernur. (*)

Tidak ada komentar