Breaking News

PKB Lebih Utamakan Gatot Nurmayanto Ketimbang Prabowo


Jakarta
- Kelompok relawan PRO1, yang mengatasnamakan kelompok arus bawah Partai Kebangkitan Bangsa, punya alasan untuk mendukung mantan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo. Elektabilitas menjadi alasan relawan lebih mendukung Gatot ketimbang Prabowo Subianto yang sama-sama berasal dari militer.

"Kami pikir Prabowo itu orang lama yang dua kali kalah dan kemungkinan yang ketiga kali pasti kalah," kata Ketua Relawan PRO1 Baihaqi Maisin di Restoran Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 April 2018.

Pengalaman kalah dalam pemilu, menurut Baihaqi, membuat animo masyarakat berkurang dalam memandang Prabowo sebagai calon presiden. "Dilihat dari yang lalu, kepercayaan dirinya kurang karena tak kunjung melakukan deklarasi," ucap Baihaqi.

PRO1 pun mendukung Gatot Nurmantyo untuk maju dalam pemilihan presiden berdampingan dengan Ketua PKB Muhaimin Iskandar. "Kami menilai Cak Imin pas dan cocok dengan Gatot," ujar Baihaqi. Meski belum berkomunikasi dengan Dewan Pimpinan Pusat PKB, dia yakin akan mendapat respons positif dari Muhaimin.

Sebelumnya, nama Gatot Nurmantyo memang disebut-sebut sebagai calon potensial dalam pemilihan presiden 2019. Namanya masuk dalam sejumlah lembaga survei dengan elektabilitas tidak kecil. Ia pun memiliki kelompok relawan lain, seperti Relawan Selendang Putih Nusantara (RSPN) dan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR).

Sebagai sesama kelompok relawan, Baihaqi mengaku belum menjalin komunikasi dengan partai politik dan relawan Gatot yang ada. "Belum. Ini murni dari aspirasi bawah PRO1, tapi kami bisa membuka kemungkinan menjalin komunikasi," ujarnya.

Tidak ada komentar