Breaking News

Puti Guntur Soekarno, Dari Makam Ulama Hingga Pasar


Pacitan
- Calon Wakil Gubernur Jatim Puti Guntur Sukarno melakukan lawatan ke Kabupaten Pacitan, Selasa (3/4/2018). Cucu proklamator itu mengawali kegiatan dengan blusukan di Pasar Belah, Kecamatan Donorojo.

Usai menyapa warga di pusat perdagangan tradisional, Puti dan rombongan menuju Dusun Jajar. Di kompleks ponpes tersebut, Puti berziarah ke makam ulama kharismatik almarhum KH Umar Sahid atau Umar Tumbu.

Menjelang tengah hari, calon yang mendampingi Gus Ipul pada Pilkada Jatim 2018 meninggalkan wilayah Kecamatan Donorojo. Kali ini lokasi yang dipilih adalah obyek wisata Gua Tabuhan di Desa Wareng, Kecamatan Punung.

Di Gua purba tersebut Puti sempat menyaksikan sajian musik gua. Semua instrumen berupa stalagtit dan stalagmit yang ditabuh. Di tempat itu pula ia menyempatkan diri melihat dari dekat sentra batu mulia.

Setelah hampir setengah jam berada di Punung, Puti melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Kota. Sasaran yang dituju adalah Pasar Minulyo, Jl Gatot Subroto. Di pasar induk terbesar di Kota 1001 Gua ini Puti yang mengenakan batu putih dan hijab merah berbincang dengan pedagang. Dia juga melihat-lihat aneka dagangan yang dijajakan.

Sore harinya, Puti dijadwalkan memberikan pembekalan kader selama 1 jam. Lokasinya di Gedung Gasibu, Jalan Ahmad Yani. Mengakhiri safari politik di ujung barat daya Provinsi Jatim, Puti akan mengunjungi 2 ponpes terbesar di Kecamatan Arjosari. Yakni Ponpes Tremas dan Ponpes Al-Fattah, Kikil. Selanjutnya rombongan dijadwalkan menuju Kabupaten Ponorogo.

Tidak ada komentar