Breaking News

Siswa Takalar Kaget Dengan Adanya Pelajar di Gowa Yang Belum Bisa Membaca


Salah satu siswa di Kabupaten Takalar mengaku heran dengan adanya siswa SMA yang belum bisa lancar membaca. Saat mengetahui fakta tersebut, siswa bernama Nur Asmi itu sontak tertawa karena hal tersebut.

“Kenapa bisa? Mestinya kan dari kelas 2 SD sudah bisa semua membaca,” ujarnya heran sembari tertawa pelan, Rabu (25/4) pagi.

Kata siswa kelas XII di SMA negeri di Takalar ini, fenomena tersebut jauh berbeda dengan sekolahnya. Di Takalar, ia menyebut semua siswa SMA sudah lancar membaca.

“Kalau di sekolah saya, tidak ada lagi itu siswa yang tidak lancar membaca. Bagaimana mau terima pelajaran di sekolah, kalau membaca saja belum tahu,” bebernya.

Ia berharap agar kejadian tersebut tidak berlangsung dengan pembiaran. Kata Asmi, siswa perlu memperoleh sistem pembelajaran yang ideal sesuai dengan jenjang yang ditempuhnya.

Seperti diketahui, Agus Arifin Nu’mang sempat mengungkap temuan adanya siswa SMA di Kabupaten Gowa yang masih belum lancar membaca saat debat kandidat kedua di studio Metro TV, Kamis (19/4) lalu. Kondisi tersebut dinilai sebagai imbas dari pemberlakuan program Sistem Kelas Berkelanjutan (SKTB).

“Saya juga mendapat laporan, jadi ada kelebihan dan kekurangan, termasuk laporan dari masyarakat bahwa masih ada proses dari SKTB ini ada oknum yah, siswa yang justru belum pandai membaca,” bebernya. (*)

Sumber : patriot17.com

berita ini dari media NH-AZIZ ,redaksi Tidak Bertanggung Jawab Atas Berita di Atas

Tidak ada komentar