Breaking News

Yang Baru di Papua: Naik Helikopter ke Gunung Es


Timika
- Beberapa puncak gunung di Papua dilapisi oleh es abadi. Yang terbaru, ada tur helikopter buat melihat gunung esnya dari ketinggian dan mendarat di sana!

Adalah Adventure Carstensz, tur operator dari Papua yang menawarkan paket wisata tersebut. Naik helikopter dan melihat puncak gunung yang dilapisi es dari dekat.

"Ini adalah paket terbaru kami dari Adventure Carstensz. Kami siap membawa wisatawan terbang naik helikopter untuk melihat beberapa puncak gunung es seperti Puncak Mpaigelah dan Bale-balegelapa. Juga melihat Puncak Carstensz dan puncak-puncak di sekitarnya," tutur Maximus Tipagau, pemilik Adventure Carstensz kepada detikTravel, Jumat (20/4/2018).

Puncak gunung-gunung itu memiliki ketinggian di atas 4.000 mdpl. Bukan hanya puncak gunung, lanskap di sekitar kawasan Pegunung Tengah seperti lanskap savana dan danau terlihat begitu ciamik.

"Nanti terbangnya dari Timika sekitar 40 menit. Helikopternya muat sampai 3 orang," terang Maximus.

"Kami ajak wisatawan untuk melihat gunung es dari dekat. Itu cantik sekali," tambahnya.

Berapa harga untuk paket tur tersebut?

"Satu orang Rp 60-70 juta. Itu termasuk makan, minum dan pelayanan kesehatan. Sudah ada beberapa turis yang pesan dari luar negeri," jawab Maximus.

Adventure Carstensz merupakan tur operator yang menawarkan wisata minat khusus di Papua, seperti mendaki Carstensz sampai hidup bersama suku pedalaman. Menurut Maximus, siapa lagi kalau bukan anak Papua yang mempromosikan tanah kelahirannya.

"Saya sebagai orang Papua punya tanggung jawab dan kewajiban untuk mempromosikan Papua," tutupnya.

Tidak ada komentar