Breaking News

Menang Dramatis, Jerman Buka Peluang Lolos ke Fase Knockout


MOSKOW—Juara bertahan Jerman menjaga peluang mereka lolos ke fase knockout Piala Dunia 2018. Itu setelah mereka berhasil mengalahkan Swedia dalam laga kedua Grup F, Minggu, 24 Juni, dinihari tadi.
Bermain di Fisht Stadium, Jerman tertinggal terlebih dahulu di menit ke-32. Menerima umpan Viktor Claesson, penyerang Swedia, Ola Toivonen menaklukkan kiper Der Panzer, Manuel Neuer lewat tendangan lob. Skor ini bertahan hingga turun minum.
Jerman mencetak gol cepat di babak kedua untuk menyamakan kedudukan. Gol dilesakkan Marco Reus di menit ke-48 setelah mendapat assist dari pemain pengganti Mario Gomez yang masuk menggantikan Julian Draxler dua menit sebelumnya.
Pendukung Jerman sempat waswas setelah pada menit ke-82, Jerome Boateng mendapat kartu merah dari wasit Szymon Marciniak. Pengadil asal Polandia itu mengusir Boateng setelah menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Marcus Berg.
Laga seperti akan berakhir imbang saat skor tetap 1-1 hingga masa injury time. Namun, keberuntungan memihak Jerman. DI menit ke-5 injury time, Toni Kroos mampu mencetak gol kemenangan setelah menerima umpan Marco Reus.
Dengan kemenangan ini, Jerman mengoleksi poin 3, sama dengan Swedia. Mereka tertinggal tiga angka di belakang pemuncak klasemen, Meksiko. Itu berarti laga ketiga akan menjadi penentu siapa yang akan lolos ke babak 16 besar. (Live Score/amr)
Klasemen sementara Grup F
Meksiko          2          2          0          0          3-1       6
Jerman             2          1          0          1          2-2       3
Swedia                        2          1          0          1          2-2       3
Korsel              2          0          0          2          1-3       0

Tidak ada komentar