Breaking News

Cawapres No urut 1, KH.Ma'ruf Amin Lepas Bantuan Relawan untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu, Donggala dan Sigi



Cawapres Ma'ruf Amin secara simbolis memberikan bantuan relawan Jokowi-Ma'ruf untuk korban gempa dan tsunami di Kota Palu, Donggala, dan Sigi, Sulawesi Tengah. Bantuan akan diberangkatkan langsung ke Sulawesi Tengah.

Serah terima bantuan secara simbolis digelar di kediaman Ma'ruf di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/10/2018). Sejumlah relawan Jokowi-Ma'ruf seperti Santri Merah Putih, Remaja Millenial, Arus Baru Indonesia, hingga Persaudaraan Haji Indonesia (SAHI) ikut dalam serah terima tersebut.

"Hari ini saya bahagia sekali adanya bantuan dari para relawan untuk membantu korban tsunami dan gempa bumi di Palu dan Donggala, Sigi juga. Saya sangat terharu para relawan ini dengan ikhlas dengan kemampuan yang ada untuk membantu saudaranya," ujar Ma'ruf di lokasi, Minggu (7/10/2018).

Dengan bantuan ini, Ma'ruf berharap dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa dan tsunami Palu. Sehingga masyarakat tidak terlalu terpuruk dari banyak bantuan yang didatangkan.

"Kita harapkan bisa meringankan beban saudara kita. Kemudiaan memberikan harapan baru untuk mereka supaya tidak terpuruk dan nanti kuta juga akan upaya membangun trauma healing untuk saudara kita terutama anak kita yang mengalami bencana," ucapnya.
Bantuan tersebut akan langsung dikirim oleh panitia menggunakan pesawat Hercules dan kapal laut, dan langsung diserahkan ke korban bencana di Sulawesi Tengah.

"Bantuan ini akan kita teruskan melalui panitia yang akan menyerahkannya langsung ke Palu dan barangnya akan dibawa oleh kapal laut dan herkules yang sudah disiapkan dan uangnya juga akan kita serahkan ke mereka," tutupnya.

Adapun barang bantuan yang akan disantunkan yaitu, uang tunai Rp 750 juta, mie instan 21.500 dus, air mineral 2.700 karton, 300 dus, 4 kontainer, tenda besar 125 unit, beras 5 ton.

Kemudian alat solat sebannyak 40 kardus. Lalu susu bayi 120 dus, pembalut dan pampers masing-masing 2400 bungkus serta satu unit genset.

Tidak ada komentar