Breaking News

Kaum Muda Nahdliyin Subang All Out Dukung Jokowi-Ma’ruf


Kaum Muda Nahdliyin Subang secara resmi telah mendeklarasikan diri untuk All Out mendukung dan memenangkan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Menurut Ketua Kaum Muda Nahdliyin Subang Asep Alamsyah Heridinata mengatakan, kerja nayata Jokowi selama memimpin Indonesia menjadi faktor utama digelarnya deklarasi.

“Sudah jelas bahwa periode pertama, bidang infrastruktur sudah merata diseluruh Indoensia. Itu adalah nilai plus,” kata Asep Alamsyah Heridinata, Jumat (12/10/2018).

Apalagi pada Pilpres 2019, Jokowi berpasangan dengan KH. Ma’ruf Amin sosok ulama besar dari kaum Nahdliyin. Sehingga membuat kaum nahdliyin harus bersama-sama mendukungnya.

“Iya, apalagi wakilnya dari kaum nahdliyin yang merupakan Rais Aam Syuriah pada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama yang sekarang sudah mengundurkan diri dan Ketua Majelis Ulama Indonesia,” katanya.

Dengan berpasangannya Jokowi dengan ulama besar kaum nahdliyin tidak ada hal lain bagi kaum muda NU kecuali harus memilihnya.

“Kita minimal untuk di Kabupaten Subang target suara kaum muda nahdliyin adalah 60-70 presan. Itu target minimal. Kita optimis karena 80 presen warga Subang adalah nahdliyin,” katanya.

Setelah resmi dideklarasikan, Kaum Muda Nahdliyin Subang akan bergerak dan berbagi tugas untuk mensukseskan pemenangan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin di Kabupaten Subang.

“Nahdliyin harus bersatu, kita akan segera menggelar konsolidasi dan bagi-bagi tugas. Nanti ada yang bertugas meng-counterhoax dan penguatan di pesantern-pesantren. Karena mau bagaimana pun kultural kita adalah santri,” katanya.

Dengan kondisi saat ini, warga nahdliyin Subang yang sangat kompak dan sudah satu suara, tentunya bukan hal yang mustahil Jokowi-KH. Ma’ruf Amin menang di Pilpres 2019.

“Insya Allah di Subang ini satu suara, 01 Jokowi-Ma’ruf Amin,” tegas Asep Alamsyah Hadinata yang juga ketua GP Ansor Kab.Subang

Seperti diketahui, Kaum Muda Nahdliyin Subang berasalah dari kaum nahdliyin dan kalangan ulama yang tercatat sebagai anggota dari beberapa oganisasi dibawah Nahdlatul Ulama.

Deklarasi Kaum Muda Nahdliyin Subang dilaksanakan di Ponpes Al Ikhlas Raudhatul Uluum Subang yang berada di Desa Tenjolaya, Kecamatan Kasomalang, Subang.

Tidak ada komentar