Breaking News

Pendekar Banten bertekad Menangkan Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin


 Salah satu pimpinan pendekar Banten, Deni Arisandi mengatakan, para pendekar mengaku berterima kasih lantaran Presiden Joko Widodo akhirnya menggaet Putra Banten, KH. Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Mereka pun siap memenangkan Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Menurut Deni, warga Banten umumnya dan para pendekar khususnya sungguh tersanjung, sebab, Jokowi telah memilih KH. Ma'ruf Amin yang asli Banten.

Oleh karena itu, mereka merasa terpanggil untuk memenangkan Duet Jokowi - KH. Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 dan bakal bekerja keras dengan turun langsung dari pintu ke pintu.

"Tentunya kami akan dukung dan di Banten ini, tidak bisa tidak, Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin wajib menang. Kami akan turun door to door mengajak rakyat Banten memilih nomor kosong satu," ujarnya kepada wartawan sesaat setelah pertemuan para pendekar Banten guna menyiapkan deklarasi dukungan kepada Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Serang, (17/10/2018).

Deni melanjutkan, para pendekar Banten bakal bergerak melalui berbagai peguron dan pesantren untuk menyukseskan Jokowi - Ma'ruf. Mereka akan berkampanye secara ksatria sesuai dengan jiwa kependekaran dan kesantrian yang melekat.

"Banyaklah yang sudah dikerjakan Pak Jokowi. Kita sudah merasakannya. Orang miskin berkurang, orang kecil yang punya tanah sepetak dibuatkan sertifikat gratis. Banyak lagi yang lain, utamanya kita suka dengan gaya kepemimpinan yang amat merakyat. Itu Jokowi banget, pemimpin Indonesia ya begitu harusnya," katanya.

Untuk diketahui, Banten merupakan daerah yang terkenal sebagai daerah jawara. Adat budaya Banten mengedepankan sikap ksatria dan pantang menyerah, begitu dikenal di dunia.

Tak hanya terkenal melalui perguruan silat dan adatnya saja, Banten juga merupakan salah satu daerah santri sehingga kependekaran dan kesantrian menjadi kesatuan yang tak terpisahkan.

Disamping itu, lanjut Deni, Rakyat Banten juga terkenal akan sifat relijiusnya. Jadi, banyak kalangan Santri dan masyarakat bakal memilih ulama pada Pilpres 2019

Hal tersebut tidak terlepas dari sejarah Kesultanan Banten yang didirikan oleh Maulana Hasanuddin Putera Sunan Gunung Jati. Keduanya adalah ulama dan pendakwah.

Kegigihan Maulana Hasanudin dalam menyebarkan agama Islam, semangatnya masih dirasakan sampaikan sekarang, Maulana Hasanuddin terkenal tak hanya ahli dalam urusan agama, namun juga ahli dalam politik dan lainnya. Spirit itulah yang dipakai untuk memenangkan Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. 

Tidak ada komentar