Breaking News

ARJ Akan Gelar Rakornas 9 Desember 2019



Jelang Pemilihan Presiden 2019, Aliansi Relawan Jokowi (ARJ), menggelar Silaturahmi dan Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) relawan untuk membangun dan menyamakan visi dan misi diantara sesama pendukung Jokowi Maruf Amin.

Silaturahmi dan Rakornas akan digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, pada 9 Desember 2018 mendatang. Sebanyak 490 organ relawan yang tergabung dalam ARJ dan pendukung capres-cawapres nomor urut 01 akan menghadiri rakornas ini.

Ketua Koordinator Aliansi Relawan Jokowi (ARJ), Aidil Fitri mengatakan Pemilu 2019, merupakan pemilu yang sangat strategis dan berbeda dari pemilu sebelumnya.

“Letak strategisnya ialah, pada pemilu kali ini antara Pileg dan Pilpres dilakukan serentak (bersamaan), dengan perbedaan teknis yang sangat banyak dan mendasar sehingga untuk menang dalam pemilu saat ini tidaklah mudah,” ungkap Aidil, di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (29/11/2018).

Aidil juga mengungkapkan untuk menang dalam Pemilu tidaklah cukup hanya bermodal dengan pencitraan, tim yang tangguh, logistik berlimpah dan segudang prestasi.

“Pemberdayaan dan soliditas pendukung dari partai pengusung hingga relawan harus dijaga serta dimaksimalkan. Sejatinya partai-partai pendukung sebagai mesin politik utama dalam pemenangan pilpres, sekarang sedang konsentrasi pada pemenangan pemilu legeslatif,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Umum ARJ Riano Oscha mengatakan, pemenangan Pilpres 2019 tak bisa berharap terlalu banyak kepada partai politik (parpol). Pasalnya, parpol fokus untuk lolos parliamentary threshold (PT) 4 persen.

“Kita tak bisa berharap terlalu banyak kepada parpol dalam pemenangn pilpres. Karena parpol fokus untuk lolos PT. Tapi relawan pure untuk kemenangan capres-cawapres,” katanya.

Rencananya rakornas ARJ tersebut akan dihadiri oleh pasangan calon nomor urut 01, Jokowi – KH Ma’ruf Amin.

Tidak ada komentar