Breaking News

Caleg Perempuan Partai Golkar Kalsel Laksanakan Pembekalan Untuk Pemilu Mendatang



Setiap menjelang tahun politik, isu keterwakilan perempuan menjadi topik hangat yang diperbincangkan sejumlah kalangan. Hal ini tidak terlepas dari iklim demokrasi yang semakin berkembang. Selasa 20 November 2018, KPPG (Kesatuan Perempuan Partai Golkar) menggelar Pembekalan Caleg Perempuan Partai Golkar se Kalimantan Selatan dalam menyongsong pemilu 2019.

Acara pembekalan Caleg dilaksanakan di Aula DPD Golkar Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin. Kegiatan diawali dengan sambutan DR (Hc) H Supian HK, SH Ketua Harian Partai Golkar Kalsel sekaligus Ketua Satu TKD Jokowi Ma’ruf Kalsel dihadapan seluruh calon legislatif di 13 Kabupaten/Kota Kalimantan Selatan.
Menurut beliau “Untuk maju dan menang banyak tantangan dan hambatan. Hari ini kami melepas seluruh Kader Perempuan. Kami harap kader perempuan Partai Golkar yang hadir hari ini bekerja lebih keras agar dapat menyapu bersih suara di 13 Kabupaten/Kota di legislatif.”

Kegiatan pembekalan Caleg perempuan Partai Golkar yang diikuti 13 Kabupaten/Kota Kalsel dibagai dalam tiga bagian. Sesi pertama yakni pemaparan bagaimana cara kader meraih simpatisan dilapangan yang langsung disampaikan oleh Bupati Barito Kuala, Hj Noormaliyani AS, SH yang juga merupakan Kader Partai Golkar.

Dalam pemaparannya, beliau mengajak kepada seluruh Caleg yang hadir untuk lebih semangat bergerilya di Dapil masing-masing serta memahami karakteristik masyarakat di Dapil para Caleg guna meraup suara sebanyak mungkin.”

“Partai Golkar terus menunjukkan komitmen untuk selalu berpihak secara nyata bagi perjuangan para perempuan. Mari kita berkeyakinan bahwa perempuan memegang kunci serta generasi penerus yang merupakan spirit perjuangan yang harus terus dipelihara.”

Ditemui usai memberikan pembekalan kepada calon legislatif. Bupati perempuan pertama dari partai berlambang Pohon Beringin di Kalimantan Selatan menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja pemerintah saat ini. Menurutnya, “program ‘Manusia Unggul’ melebihi program Prabowo – Sandi.

Kami berharap sosialisasi program ‘Manusia Unggul’ segera diturunkan dari pemerintah pusat ke daerah, karena informasi terkait program tersebut belum diketahui dikalangan bawah terutama emak-emak di Kalsel.”

Sesi kedua dilanjutkan dengan pemaparan mengenai pokok – pokok pengawasan kampanye Pileg dan Pilpres 2019 oleh Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan Iwan Setyawan dilanjutkan sesi ketiga oleh KPU Provinsi Kalimantan Selatan seputar Kampanye, Ijin pengajuan kampanye serta lain-lainnya yang berkaitan dengan wewenang KPU dalam pelaksanaan Pemilu.

Dikesempatan yang sama Ketua KPPG Kalimantan Selatan, Hj Dewi Damayanti Said menyampaikan “Kami siap turut serta memenangkan Pilkada dan Pileg serta Pilpres kedepan. Kami juga akan mendorong kaum perempuan Golkar memperoleh suara terbaik.

Sebagai Ketua KPPG Kalsel kami mendukung sepenuhnya, setuju dengan program-program yang dijalankan untuk Indonesia ini. Tentunya sebagai kader dari partai Golkar yang telah mengusung Jokowi – Ma’ruf Amin kami sudah sampaikan ke perempuan Golkar untuk mensosialisasikan program-program beliau.”

Tidak ada komentar