Breaking News

Guru Olahraga Akan Dikirim ke Inggris Untuk Pelajari Manajemen Olahraga.



Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy kepada Bisnis usai melakukan pertemuan dengan Moazzam Malik, Duta Besar Inggris untuk Indonesia di Gedung A Kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (23/11/2018).

"Jadi kita [Kemendikbud] akan mengirim guru-guru vokasi untuk mengambil course di Inggris termasuk [untuk mempelajari bidang] Sport Manajemen," kata Muhadjir.

Mantan rektor universitas Muhammadiyah Malang itu menilai Inggris sangat kuat dalam bidang sport manajemen.

"Sehingga nanti guru-guru olahraga kita, tidak hanya mengajarkan tentang olahraga tertentu akan tetapi dia juga bisa menguasai tentang manajemen olahraganya," kata Muhadjir.

Sebelumnya, pecinta klub sepakbola Manchester United ini juga mengatakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama akan dengan pemerintah Inggris pada bidang Sepakbola.

Moazzam Malik, Duta Besar Inggris untuk Indonesia berjanji kepada Muhadjir akan menghubungkan program unggulan sepakbola yang ada di Kemendikbud dengan klub-klub bola yang ada di Inggris seperti, Birmingham City, Aston Villa, Manchester United, Liverpool dan klub-klub sepakbola lainnya yang ada di Inggris.

"Kita juga diberi kesempatan oleh Pak Dubes [Moazzam Malik] untuk mengirim pemain-pemain [sepakbola] yang telah terseleksi pada Gala Siswa Indonesia untuk melakukan pelatihan dan uji klinik di klub-klub [sepakbola] terkenal di Inggris," kata Muhadjir yang mengaku merupakan penggemar klub Manchester United.

Tidak ada komentar