Breaking News

TKN Optimis, Jokowi Menang Lagi di Pilpres 2019 Karena Terbukti Kerjanya


Seluruh elemen pendukung Jokowi-Ma'ruf optimistis Jokowi akan kembali memenangi kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Selain karena program pembangunan merakyat, Jokowi juga punya komitmen kuat untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

"Mulai dari perbaikan sistem perizinan hingga reformasi birokrasi yang dijalankan Pak Jokowi telah melahirkan pemerintahan yang bersih. Ujungnya adalah kesejahteraan rakyat karena pembangunan bisa diefektifkan tanpa penyelewengan. Singkat kata, komitmen anti-korupsi Pak Jokowi sangat kuat," kata anggota Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim, Maruli Hutagalung, Jumat (16/11/2018).

Maruli menambahkan, komitmen mewujudkan pemerintahan yang bersih tak lantas mengurangi spirit pemerintahan Jokowi untuk berinovasi. Sangat banyak inovasi yang ditelurkan, baik dalam program infrastruktur, pendidikan, kesehatan, maupun ekonomi kreatif.

“Terobosan yang dilakukan Pak Jokowi tetap taat aturan. Ini spesial, karena biasanya inovasi itu menabrak aturan. Tapi, Pak Jokowi mampu menjaganya dengan baik. Artinya, niat Pak Jokowi membangun Indonesia memang tulus. Maka kami ikut tergerak untuk mendukung beliau,” kata Caleg DPR dari NasDem ini.

Saking bagusnya spirit anti-korupsi Jokowi itulah yang menginspirasi Maruli untuk getol menularkannya ke seluruh lapisan masyarakat. Maruli mengaku sering blusukan ke kampung-kampung untuk memberi edukasi antikorupsi ke masyarakat.

"Spirit politik bersih Pak Jokowi senapas dengan semangat yang dibawa Partai NasDem dan saya pribadi sebagai calon anggota DPR. Ke depan kita ingin terus memperkuat pemerintahan bersih ini, termasuk kita wujudkan parlemen bersih," kata mantan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jatim ini.

Sekretaris Tim Kampnye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan, tak hanya sukses membangun sistem pemerintahan bersih. Jokowi, lanjut Hasto, juga berhasil menumbuhkan kepercayaan masyarakat atas kerja nyata selama ini.

"Pak Jokowi menghadirkan kekuasaan untuk rakyat, dan itu pastinya dilandasi dengan kejujuran diri, menjauhi perilaku koruptif, serta menciptakan sistem yang transparan dan memudahkan rakyat, termasuk dalam hal usaha yang sekarang sudah online dan cepat," ujar Hasto.

Dengan komitmen menciptakan pemerintahan yang bersih itulah, kata dia, Indonesia terus tumbuh menjadi negara dengan ekonomi yang stabil dan terus bertumbuh.

Seperti diketahui, hari ini, TKD Jatim menggelar konsolidasi pemenangan Jokowi-Ma'ruf dengan seluruh sembilan partai politik dan elemen pendukung lain di Jatim. Acara ini juga diihadiri pengusaha ternama, Alim Markus (pemilik Maspion Group).

Tidak ada komentar