Breaking News

DPD PAN Tanah Bumbu Hijrah ke Jokowi


Berita mengejutkan datang dari Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Tanah Bumbu yang sejatinya tergabung dalam partai pengusung kemenangan Prabowo dan Sandiaga Uno, secara mengejutkan ‘hijrah’ beralih dukungan untuk kemenangan Jokowi dan Ma'ruf Amin. (Batulicin, 2/12/18)

Hijrahnya DPD PAN Tanah Bumbu ini dikarenakan DPD PAN Tanah Bumbu meyakini keberhasilan program-program kerja pemerintahan Jokowi sangat dirasakan oleh masyarakat Indonesia, khususnya untuk wilayah Tanah Bumbu.

“Karena saya melihat di Kabupaten Tanah Bumbu, masyarakat lebih banyak condong memilih Jokowi, karena sudah sangat dirasakan dari program beliau membangun dari pinggiran dan itu sudah terbukti dengan program 1 desa 1 milyar. Nah, itu sangat dirasakan oleh masyarakat.” tegas Ketua DPD PAN Tanah Bumbu, Sudian Noor.

Sudian Noor dengan tegas mengatakan bahwa seluruh ornamen organisasi DPD PAN Tanah Bumbu tidak sedikitpun gentar terhadap sanksi organisasi yang akan diberikan kepada DPD PAN Tanah Bumbu. Karena DPD PAN Tanah Bumbu meyakini, pemerintahan Jokowi saat ini dalam hal pembangunan daerah sangat dirasakan oleh masyarakat.

“Saya siap menerima sanksi apapun dari partai PAN, intinya saya ingin pembangunan yang ada selama ini berjalan sesuai dengan janji pak Presiden, (pembangunan_red) tiap tahun terus ditingkatkan dan itu terbukti.” tandasnya.

Bahkan Sudian Noor juga menyampaikan harapannya, agar masyarakat tidak mudah termakan isu negative atau HOAX yang saat ini selalu menyerang pasangan Jokowi dan KH Ma’ruf Amin.

“Masyarakat jangan termakan isu, fitnah-fitnah, karena pembangunan yang dilakukan pemerintahan Jokowi ini real  dirasakan oleh masyarakat, terutama bangsa Indonesia, tidak bisa dipungkiri melesat naik progresnya.” tutupnya.

Sementara itu, Ketua TKD-KIK Kabupaten Tanah Bumbu, Saipul Rahman, sangat menyambut baik peralihan dukungan DPD PAN Tanah Bumbu ini, “Alhamdulilah merasa bersyukur karena kesempatan ini Partai Amanat Nasional Kabupaten Tanah Bumbu memberi dukungan kepada pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin dan insya Allah ini awal yang baik akan diikuti oleh kawan-kawan PAN yang lain dan mungkin bisa sampai 13 kota Kabupaten Kalimantan Selatan” harapnya.

“Tapi dari isu-isu yang saya dengar dari kawan-kawan, untuk DPD PAN Kabupaten lainnya, banyak yang akan memberikan dukungan kepada Jokowi dan KH Ma’ruf Amin, karena mereka merasa bahwa pemerintahan Jokowi memang layak untuk diberi satu periode lagi, karena beliau akan menyelesaikan pondasi-pondasi program-program yang sudah beliau rencanakan yang sudah ditanam pada periode sebelumnya.” Pungkasnya.

Ini pukulan telak bagi Koalisi Indonesia Makmur, penggerogotan koalisi partai pendukung Prabowo dan Sandiaga Uno di "akar rumput" sedang terjadi.

Rully Rozano, Ketua Harian TKD-KIK Jokowi – KH Ma’ruf Amin Kalsel yang turut hadir dalam deklarasi ini, menyambut baik keputusan dari DPD PAN Tanah Bumbu ini, “Hari ini adalah hari yang luar biasa untuk kami TKD Jokowi – KH Ma’ruf Amin Provinsi Kalsel, karena tadi sore kami dapat kabar dari TKD Kabupaten Tanah Bumbu, bahwa ada rekan kita dari DPD PAN Tanah Bumbu malam ini akan memberikan dukungannya kepada pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin. Ini merupakan sebuah  bukti bahwa hati nurani yang berbicara, kita tidak  bisa membohongi nurani atas hasil kerja pemerintahan Jokowi yang sudah terasa sampai dengan diplosok-plosok di Tanah Bumbu, jadi kami hanya bisa mengucapkan alhamdulillah terima kasih selamat bergabung teman-teman.” Kata Rully Rozano.


Deklarasi dukungan DPD PAN Tanah Bumbu ini dibacakan oleh Ketua DPD PAN Tanah Bumbu, didampingi oleh Sekretaris DPD Pan Tanah Bumbu, Murhansa,  dan Wakil Bendahara Hj Erni, dan Majelis Pertimbangan DPD PAN Tanah Bumbu, H Darwis, serta Wakil Ketua DPD PAN Tanah Bumbu Akhmadi.

Dan penyerahan surat deklarasi diserahkan oleh Ketua DPD PAN Tanah Bumbu Sudian Noor kepada Ketua TKD Kabupaten Tanah Bumbu, Saipul Rahman. Disaksikan langsung oleh Ghimoyo, selaku Ketua TKD Provinsi Kalimantan Selatan di Hotel Ebony, Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Tidak ada komentar