Breaking News

Erick: Pemilu Ajang Mencari Sahabat Rakyat



Banjarmasin: Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir melihat pemilihan presiden 2019 sebagai momen istimewa. Sebab, pesta demokrasi ini bertujuan untuk mencari sosok yang memahami rakyat Indonesia secara utuh.

"Ini penting sekali, untuk kita mencari bapak, imam, sahabat untuk rakyat," ujar Erick di deklarasi Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Sabtu, 26 Januari 2019.

Menurut Erick, Joko Widodo adalah kandidat yang memenuhi kriteria itu. Sebab, eks Wali Kota Solo tersebut sejak awal selalu berpihak pada kepentingan masyarakat. Menurut Erick, rakyat juga telah merasakan kerja nyata Jokowi selama memimpin. Salah satunya yakni perbaikan ekonomi dan penurunan angka kemiskinan hingga satu digit. "Ini konkret," ujar Erick. 

Ia tak menampik, jika ada pihak yang mengatakan masih ada kemiskinan di Tanah Air. Sebab di negara Adidaya seperti Amerika Serikat, masalah sosial itu juga terjadi. Namun kenyataannya, Erick menyebut Jokowi berhasil menggerus kemiskinan hingga 9 persen. Artinya, kata dia, ada keberhasilan yang dicapai oleh eks Gubernur DKI Jakarta itu. Data soal angka kemiskinan itu tak boleh dinafikan.

"Saya yakin (masyarakat) semakin hari semakin pintar, rakyat tidak mau dipimpin oleh pemimpin berbohong, bersandiwara," tegas Erick.

Dalam acara deklarasi Repnas Kalsel turut hadir cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Ma'ruf merasa deklarasi yang dihadiri ribuan relawan itu sangat memberikan harapan yang luar biasa bagi kemenangan Jokowi dan dirinya di Pilpres 2019.


Sumber : medcom.id

Tidak ada komentar