Breaking News

KH Ma’ruf Amin Dekat & Kagumi Tokoh Kalsel KH Idham Chalid



KH Ma’ruf Amin mengagumi para tokoh di Kalimantan Selatan yang berpangaruh di bidang agama dan kenegaraan.
Salah satunya, KH Idham Chalid yang pernah menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri Indonesia.

Rais Aam PBNU ini, KH Ma’ruf Amin mengakui punya pandangan tersendiri terhadap sosok KH Idham Chalid, yang juga tokoh besar NU Kalsel asal Amuntai, Hulu Sungai Utara.

KH Maf’ruf Amin mengatakan KH Idham Chalih adalah orang hebat, perlu menjadi contoh dan panutan, khususnya di bidang keagamaan.

“Beliau itu orang hebat, memimpin NU Selama 25 tahun, itu bukan orang sembarang. Artinya, beliau dipilih terus sampai lima kali mukhtamar.

Itu saya kita belum ada tokoh seperti itu.” Ungkap Mantan Ketua MUI Kalsel, Ma’ruf Amin kepada awak media di tengah memontum Harlah (Hari Lahir) Nahdatul Ulama Ke-93 & Istighosah di Kampus Universitas NU Kalsel, Sabtu (26/1/2019).

Semasa hidup KH Idham Chalid sebelum wafat pada tahun 2019 lalu. KH Ma’fuf Amin mengatakan sering kali bersilaturrami ke rumah almarhum di Amuntai, sebagai bentuk bakti junior kepada senior dan dalam hal tukar pikiran tentang keilmuan.

“Saya sering bertemu bertemu beliau dan sering berdiskusi minta masukan, saya sering dapat ilmu, serta bimbingan, sebagai junior ke senior. Beliau banyak sekali soal pengatahuan agama, beliau luar biasa di mata saya,” tandas Cawaspers Nomor Urut O1 Pasangan Joko Widodo.

Sementara itu, KH Ma’ruf Amin mengapresiasi dukungan yang diberikan DPW NU Kalsel, Melenial Religius Center (MRC) bersama dengan Relawan Santri Borneo kepadanya. Untuk memenangkan Pasangan 01 Jokowi-Amin dalam kontestasi pemilu 2019.

Sumber : klikkalsel.com

Tidak ada komentar