Breaking News

KH Ma'ruf Dekat Dengan Ulama Kharismatik di Kalsel



TAPIN,Kalsel- Kedatangan KH Ma'ruf Amin ke Kalimantan Selatan (Kalsel), guna menghadiri acara Banua Bertabligh di Kabupaten Tapin. Namun sebelum itu, KH Ma'ruf Amin Berziarah ke Makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, di Kalampayan, Kabupaten Banjar.

Ziarah tersebut dimaksudkan untuk mengambil berkah dari para ulama di Kalimantan Selatan, khususnya Datu Kalampayan, Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari dan Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (Abah Guru Ijai), di Sekumpul.

KH Ma'ruf Amin mengatakan, bahwa Syekh Muhamad Arsyad Al Banjar dengan Syekh Nawawi Al Batani sama-sama menuntut ilmu di Makkah. Namun, Syekh Muhammad Arsyad Al-
 Banjari tingkatnya lebih di atas.

"Beliau sama-sama menuntut ilmu di Makkah, tapi beliau itu seperti senior dan junior, (guru dan murid). Syekh Nawawi Al Batani belajar dari Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari," ucapnya, Jumat (25/1/2019).

Ia juga mengungkapkan, hal tersebut merupakan hal biasa dalam menuntut ilmu agama, apabila ada yang lebih muda dia akan belajar ke orang yang lebih tua. "Ya bisa dibilang hubungan beliau seperti guru dan murid," ucapnya.

Sementara itu kegiatan ziarah KH Ma'ruf Amin di Sekumpul, Martapura Kabupaten Banjar, beliau juga memberikan simpatik yang besar kepada ulama Kharismatik asal Kalimantan Selatan tersebut.

"Saya juga dekat beliau, sering berdiskusi dengan terkait ilmu agama," ucap Ma'ruf Amin.

Disamping itu kata dia, kunjungan ke makam para ulama di Kalimantan Selatan ini adalah bagian dari kecintaan kepada para ulama.

Tidak ada komentar