Breaking News

PSI Bantah Pasang Spanduk Bertuliskan Hargai Hak-hak LGBT



Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membantah telah memasang baliho dan spanduk bertuliskan, "Hargai Hak-hak LGBT". Spanduk LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender) yang mengatasnamakan PSI itu beredar di beberapa titik, seperti halte, busway dan pinggiran jalan di Jakarta.

"Perlu kami tegaskan bahwa spanduk dan baliho itu bukan dibuat oleh PSI," ujar Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni saat dihubungi Tempo pada Rabu, 30 Januari 2019.

Antoni menjelaskan, beberapa waktu terakhir partainya tengah menghadapi serangan yang sistematis dan meluas. Setelah perusakan atas atribut, disusul coretan-coretan PKI di spanduk, baliho dan atribut partai lainnya, kini muncul baliho dan spanduk yang mengatasnamakan PSI dengan tulisan "Hargai Hak-hak LGBT".

"Kami menduga serangan sistematis ini dilakukan oleh kelompok-kelompok politik yang terganggu oleh perjuangan PSI melawan korupsi dan intoleransi," ujar dia.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf ini mensinyalir, ada pihak-pihak yang tengah mencoba melemahkan partai baru ini. "Kepada mereka kami tegaskan bahwa serangan-serangan kotor semacam ini tidak akan menyurutkan sikap PSI," ujar dia.

Antoni menegaskan, partainya akan tetap berkomitmen untuk berada di garis depan di dalam membersihkan praktik korupsi di DPR dan DPRD serta menjadi perpanjangan aspirasi kelompok nasionalis dan moderat untuk berhadap-hadapan melawan kaum intoleran.

"Kepada seluruh kader PSI, diserukan untuk semakin solid, dan terus turun ke akar rumput melanjutkan kerja politik. Perubahan semakin dekat, kita tidak akan mundur selangkah pun menghadapi serangan-serangan kotor seperti ini," ujar Antoni.

Ihwal spanduk-spanduk bertuliskan LGBT yang beredar tersebut, Antoni mengatakan PSI akan melaporkan kepada Badan pengawas pemilu dan pihak kepolisian.


Sumber  : nasional.tempo.co

Tidak ada komentar