Breaking News

Jokowi Menguasai Tema Debat Kedua



Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dipastikan siap melahap tema debat kedua Pilpres 2019. Jokowi sudah menyiapkan betul untuk memaparkan substansi debat.

"Tema debat kedua yang melingkupi pangan, energi, infrastruktur, lingkungan dan SDA (Sumber Daya Alam) sangat dikuasai substansinya oleh Pak Jokowi," kata juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily di Jakarta, Kamis, 31 Januari 2019.

Sebagai petahana, kata Ace, Jokowi menguasai detail angka dan data. Jokowi juga paham proses-prosesnya karena berkaitan dengan pengambilan keputusan dan pengawasan, serta evaluasi terkait implementasi hal-hal yang menjadi tema debat. 

"Bahkan Pak Jokowi sering blusukan ke lapangan sehingga mengetahui situasi dan kondisi faktualnya," ungkapnya. 

Kemudian, kata dia, Jokowi juga sudah siap dari segi aspek komunikasi. Performa Jokowi di debat pertama sangat meyakinkan dengan menyampaikan visi misi secara komprehensif dan realistis.

"Dalam debat, komunikasinya membumi, mudah dimengerti, jelas posisi argumennya, dan tidak keluar dari konteks," ucap politikus Golkar itu.

Jokowi juga dinilai bisa menguasai diri dalam debat. Jokowi kalem, tapi juga bisa offensive dengan mengajukan pertanyaan yang tajam kepada Prabowo Subianto.

"Emosinya terkendali dan tidak perlu sampai dipijat-pijat untuk meredakan emosi," jelasnya.

Sumber : medcom.id

Tidak ada komentar