Breaking News

Keberhasilan 4 Tahun Jokowi-JK Dipaparkan di Panggung Rakyat Palembang



Pergelaran panggung rakyat yang diselenggarakan Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kemkominfo) memaparkan keberhasilan pembangunan Presiden Jokowi-JK dalam rentang 4 tahun terakhir. Panggung rakyat itu digelar di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Panggung rakyat yang menghadirkan kesenian daerah Sumsel ini pun memaparkan manfaat dana desa bagi perekonomian masyarakat di Indonesia. Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo, Septriana Tangkary, dalam sambutannya mengatakan budaya lahir sebagai identitas bangsa, karena itu perlu juga dilestarikan dan lebih dikenalkan kepada masyarakat setempat.

Perkembangan budaya tentu memengaruhi perkembangan suatu bangsa seperti Indonesia saat ini. Budaya yang hadir terutama di kehidupan masyarakat desa menjadi kekayaan bagi Indonesia.

"Apalagi Presiden Jokowi-JK juga sudah menggelontorkan dana desa yang nilainya terus bertambah setiap tahun. Dana desa dipergunakan bagi pembangunan desa setempat baik fisik atau pemberdayaan masyarakat," ungkapnya, Senin malam (4/2).

Dengan jumlah penduduk mencapai 267 juta jiwa, Indonesia memiliki banyak keberagaman seni dan budaya. Apalagi dengan jumlah mencapai 2.560 desa, maka potensi kekayaan terbesar sebenarnya di desa. Sehingga, kata Septriana, pembangunan desa sangat diperlukan sebagai pembangunan bangsa.

Menurutnya, dana desa yang sudah digelontorkan pemerintah mengalami peningkatan 21,7% pada tahun ini. Pada 2019, pemerintah Indonesia menggelontorkan Rp73 triliun dana desa yang nilainya lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp60 triliun dan pada tahun pertama mencapai Rp20,7 triliun.

"Dana desa ini pun dirasakan di Sumsel, baik pembangunan infrastuktur seperti jalan, bendungan, jembatan namun juga pemberdayaan masyarakat," kata Septriana.

Dalam panggung rakyat itu pun diputar video keberhasilan Presiden Jokowi-JK dalam empat tahun terakhir, di antaranya keterhubungan infrastuktur dan transportasi, mulai dari jalan tol hingga dermaga dan kereta bandara.

Lalu, terdapat juga testimoni masyarakat yang merasakan manfaat Kartu Indonesia Sehat (KIS) hingga keberhasilan Indonesia menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB dan kebijakan satu harga bahan bakar untuk masyarakat Indonesia timur.


Sumber  :  gatra.com

Tidak ada komentar