Breaking News

Mahasiswa Indonesia di Mesir Deklarasi Dukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin



JAKARTA – Ratusan mahasiswa dan warga Indonesia, di Mesir, deklarasi dukung pemenangan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Acara yang digeber di Aula Griya Jawa Tengah (KSW) Mesir itu, diprakarsai oleh Relawan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Mesir. Turut pula dalam rombongan itu, Barisan Ibu Bangsa Cabang Mesir.

Ketua Umum Relawan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Mesir, Muhammad Nurul Mahdi Lc, menjelaskan, bahwa selain deklarasi arah dukungan, agenda tersebut sekaligus peresmian Jaringan Kiai dan Santri Nasional (JKSN) Cabang Mesir.

"Semoga yang telah dilakukan mampu memberi warna sekaligus menjadi jembatan peran serta mahasiswa dan masyarakat Indonesia di Mesir terhadap kemajuan bangsa," ucap Muhammad Nurul Mahdi, Kamis (1/11/2018).

Ketua Umum JKSN Pusat,  Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA dalam sambutanya mengimbau mahasiswa dan seluruh warga Indonesia di Mesir, untuk tidak ragu memilik pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Selain seorang petahana, Jokowi juga dinilai merakyat dan berjasa pada santri.

"Beliau juga berjasa meresmikan Hari Santri Nasional sebagai momentum peringatan jasa dan perjuangan para kiai dan santri dalam upaya mempertahankan kemerdekaan Indonesia," katanya.

Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto dan Surabaya tersebut juga mengaku kenal dekat dengan sosok Jokowi. Atas dasar itu, dia menyatakan dengan tegas bahwa memilih duet Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 adalah keputusan yang tepat.

Selan itu, ia juga menyampaikan prinsip terpenting di dalam ajaran Islam. Menurutnya, pemimpin yang baik bisa dilihat melalui shalatnya. Apabila seorang pemimpin shalatnya tidak baik, maka tidak menjadi jaminan bahwa ia menjadi seorang pemimpin yang baik pula.

"Saya saksikan sendiri bahwa shalat Pak Joko Widodo sangatlah baik," tegas Kiai Asep.

Ditambahkan, dalam hal kepemimpinan nasional, mempercayakan tongkat komando kepada orang yang belum memiliki pengalaman memimpin sama sekali adalah hal yang tidak baik dan sangat beresiko.

"Kita sama-sama tahu bahwa selama periode awal Pak Jokowi memimpin telah banyak yang dilakukann contohnya, menaikan saham Freeport sebesar 51 persen bagi Indonesia setelah sekian lamanya Indonesia tidak berdaya dimata korporasi asing," pungkasnya.

Diketahui, dalam deklarasi ini ditetapkan Hamdun Jamil, mahasiswa Ushuluddin Universitas Al Azhar, sebagai Ketua JKSN Cabang Kairo.

Sebagai penyemangat, kegiatan ditutup dengan menyanyikan lagu Syubbanul Wathan dan lagu Jokowi Wae sebagai theme song JKSN untuk duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. 

Tidak ada komentar