Breaking News

Polres Karawang Amankan 3 Wanita Pelaku Ujaran Kebencian



KARAWANG - Polres Karawang mengamankan tiga orang wanita yang diduga melakukan ujaran kebencian terhadap Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin. 

Tiga orang wanita ini mengaku meminta diamankan pihak kepolisian untuk mencegah konflik yang lebih besar setelah komentarnya viral di media sosial. 

"Kami melakukan langkah preventif terkait kasus ini, mengamankan ketiganya untuk mencegah konflik yang lebih besar lagi. Mereka juga telah meminta kepada kami untuk diamankan polisi karena khawatir ada konflik yang lebih besar. 

Sekarang ini masalahnya sudah ditangani Polda Jabar, setelah sempat kita amankan sebelumnya," kata Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah Putra, Senin (25/2/2019).

Nuredy mengatakan, untuk mencegah konflik yang lebih besar terhadap kasus ujaran kebencian ini, kasusnya sudah melimpahkan kasus ini ke Polda Jabar.  

"Kita amankan Minggu malam dan langsung dibawa ke Polda Jabar. Kasusnya sudah ditangani Polda Jabar, jadi saya belum tahu persis perkembangannya," ujarnya.

Sebelumnya, Polres Karawang memburu pemilik akun @citrawida5 penggunggah video kampanye hitam terhadap Jokowi- Maruf di media sosial. 

Unggahan ini langsung memancing reaksi nitizen hingga sempat menjadi viral. 

Polres Karawang bertindak cepat dengan mengamankan pelakunya yakni Citra Widianingsih, Enggay Sugiyanti, dan Ika Peranika. "Malam itu juga kita amankan ketiganya karena sudah menimbulkan keresahan di masyarakat," katanya.



Sumber : Sindonews

Tidak ada komentar