Breaking News

Jenggala Center Galang Suara Jokowi-Maruf Amin di Provinsi Kalsel untuk Pilpres 2019



Jenggala Center Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai salah satu organisasi yang konsisten mendukung Calon Presiden Joko Widodo gelar pertemuan dengan masyarakat di kawasan Jalan Kuripan Banjarmasin, Minggu (24/3/2019).

Berlokasi di Gang III A, Jalan Kuripan Banjarmasin dan dihadiri lebih dari tiga ratus warga, Koordinator Wilayah DPP Jenggala Center untuk Kalimantan, Gusti Iskandar Sukma Alamsyah hadir langsung untuk laksanakan pendekatan kepada masyarakat.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI tiga periode ini menjelaskan, Ia mendapat amanat khusus dari Tokoh Nasional yang banyak berperan bagi kemajuan Bangsa Indonesia yang juga Ketua Yayasan Jenggala, H Jusuf Kalla untuk berkomitmen mendukung Jokowi-Maruf Amin di Kalimantan.

Menurut Gusti Iskandar, kebulatan tekad H Jusuf Kalla untuk mendukung Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 01, Joko Widodo didasari pengalamannya bekerja langsung bersama Jokowi selama empat setengah tahun terakhir.

"Pak JK menceritakan selama memimpin negara, Pak Jokowi tidak pernah sekalipun mengambil keputusan tanpa melibatkan dirinya. Ini kan artinya beliau bukan tipe Pemimpin yang hanya mesra dengan Wakilnya di masa kampanye dan awal masa pemerintahan," kata Gusti Iskandar.

Berbagai pencapaian baik yang bisa secara langsung maupun tidak langsung dirasakan masyarakat menurutnya juga sudah banyak dicapai Pemerintahan Joko Widodo dan H Jusuf Kalla.

Diantaranya di Kalsel menurutnya selain di bidang kesehatan dan pendidikan, selama Pemerintahan Joko Widodo menurutnya masyarakat di Kalsel bisa merasakan kemajuan sektor ketersediaan energi listrik yang jauh membaik dibanding sebelumnya.

Dijelaskan Ketua Jenggala Center Kalsel, Gusti Zulkarnaen atau yang akrab disapa H Nono, pendekatan langsung kepada masyarakat ini sengaja dilakukan sebagai bentuk peran Jenggala Center memenangkan Capres dan Cawapres Nomor Urut 01, Jokowi-Ma'ruf di Kalsel.

Hal ini pun menurutnya juga dilaksanakan pengurus Jenggala di seluruh wilayah di Indonesia.

"Hari ini dua kegiatan kami gelar tadi pagi senam pagi bersama di daerah Mantuil dan siang ini di daerah Kuripan Banjarmasin. Tentu kami berharap masyarakat bisa mempertimbangkan dan sependapat dalam hal dukungan politik pada Pemilu 2019 ini," kata H Nono.

Dalam kesempatan ini, Calon Anggota DPRD Provinsi Kalsel yang juga berasal dari Partai Golkar, Gusti Ervin Wardhana juga turut hadir menyapa masyarakat.

Bangga menjadi kader Partai Golkar, Gusti Ervin menjelaskan Ia sudah sejak Tahun 2004 bergabung dan meniti karir politiknya di Partai berlogo Pohon Beringin ini.

"Saya sudah lumayan lama juga bergabung di Golkar sejak 2004, jadi tentu bertahap meniti karir di partai ini dan bukan tiba-tiba menjadi caleg," kata Gusti Ervin.

Ia menjelaskan, Partai Golkar sebagai parpol berpengalaman yang berdiri sejak Tahun 60an dan konsisten menjadi benteng Pancasila.

"Sebagai partai yang majemuk, Partai Golkar menjadi perwujudan bangsa Indonesia yang hidup damai dalam keberagaman. Hadapi Pemilu ini tentu partai yang berpengalaman, orang-orangnya Insyaallah teruji dan amanah," kata Gusti Ervin.

Selain itu, pertemuan kali ini juga dihadiri Ketua Bappilu Partai Golkar untuk Kota Banjarmasin sekaligus Caleg DPRD Kota Banjarbaru dari Partai Golkar, Gusti Rizki.


Sumber : Banjarmasinpost

Tidak ada komentar