Breaking News

Kader PAN Maluku Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin



 Para caleg dan pengurus/kader Partai Amanat Nasional (PAN) di Maluku mendeklarasikan dukungannya untuk capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin untuk Pilpres 2019. Mereka beralasan, kinerja Jokowi dirasakan langsung selama memimpin Indonesia.

"Kepentingan yang utama kita adalah PAN. Di mana kalau tahun 2014 itu kita punya wakil presiden sesuai dengan AD/RT yaitu tidak bisa boleh melawan proses tapi kepentingan yang besar di Maluku, di mana masukan dari simpatisan para kader PAN di kabupaten/kota bahwa Jokowi-lah yang harus lanjutkan karena beliau sangat luar biasa," ujar Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Maluku Peter Tatipikalawan di Hotel Pacific, Kota Ambon, Maluku, Rabu (28/3/2019).

Padahal PAN merupakan parpol pendukung capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Peter mengatakan dukungan kader PAN Maluku kepada Jokowi-Ma'ruf tidak melanggar AD/ART PAN.

"Kalau saya siap, tapi setahu saya tidak mungkin melanggar AD/RT terkecuali ketua umum kita wakil presiden itu saya melanggar tapi kali ini kepentingan PAN," ujar Peter.

Peter menjelaskan, dukungan yang diberikan merupakan kepentingan partai. PAN Maluku sudah melapor arah dukungan ke Jokowi pada Ketum Zulkifli Hasan.

"Sudah melaporkan kepada sekjen dan ketua umum bahwa ini kepentingan partai bukan kepentingan pribadi saya tapi kepentingan partai, di mana Maluku Jokowi sangat kuat makanya pasti PAN juga bagian kepentingan ke depan," paparnya.


Sumber : Detik.com

Tidak ada komentar