Breaking News

Kampanye Jokowi, Dua Ribu Personil Keamanan Diturunkan



Jelang kedatangan Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo, aparat keamanan lakukan gelar kesiapan, Selasa (26/3) siang.

Sebuah panggung besar sudah berdiri tepat di seberang tribun tertutup Stadion 17 Mei Banjarmasin. Dari arah pintu masuk hingga panggung itu, berjejer aparat keamanan berseragam TNI dan Polri.

Sesekali mereka membuat pagar betis dengan saling bergandeng tangan. Itu rupanya adalah gelar kesiapan atau gladi resik keamanan untuk menyambut kedatangan Joko Widodo.

Jokowi dijadwalkan melaksanakan Kampanye Akbar pada Rabu (27/3/2019) siang. Meskipun kedatangannya sebagai calon presiden yang hendak menyapa masyarakat, standar keamanan untuk presiden tetap dilaksanakan.

“Berlaku pengamanan presiden. Jadi ada ring-ring nya,” ucap Danrem 101/Antasari yang sekaligus sebagai Komandan Satgas Pengamanan Kolonel Inf M Syekh Ismed.

Ia memaparkan, sedikitnya ada sekitar 2000 personil yang diturunkan untuk pengamanan kampanye akbar besok. Itu terdiri dari TNI Angkatan Laut, Darat, dan Udara, serta Kepolisian hingga Paspampres.

Usai kampanye akbar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jokowi dijadwalkan menuju Taher Square. Di sana nanti akan digelar rangkaian acara santai. Rute jalan yang akan dilewati besok pun tak luput dari pengamanan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto mengatakan tidak ada pengalihan arus secara khusus saat kegiatan besok. Ia mengatakan, pihaknya akan melihat situasi masyarakat nanti.

“Ketika nanti memang banyak masyarakat yang bergerak dari satu titik ke titik lainnya, mungkin bisa saja ada pengalihan arus. Jika tidak, maka kita lakukan pengaturan saja,” katanya.


Sumber : Kabar Kalimantan 

Tidak ada komentar