Breaking News

Puji Masyarakat Kalsel, Jokowi Kangen Makan Patin Bakar



Kalsel menjadi salah satu provinsi yang menjadi perhatian Capres 01 Jokowi. Hubungan tersebut tak sekadar formalitas antara pemerintah pusat, dimana ia saat ini menjabat sebagai Presiden, tapi juga secara emosional. Pada beberapa kesempatan, Jokowi yang kini menjadi calon incumbent tersebut hadir di Banua.

Maka mengawali kampanye terbuka di Kalimantan, Jokowi memprioritaskan Kalsel sebagai daerah pertama yang dikunjungi. Ia pun mengaku bahagia bisa hadir bersama ribuan pendukungnya yang membanjiri Stadion 17 Mei dalam kampanye tadi siang.

Di atas panggung kampanye, Jokowi pun kangen menikmati patin bakar. Bahkan dia sempat bertanya ke masyarakat terkait tempat patin bakar paling enak.

“Ingin mencoba patin bakar, paling enak di mana ya?” tanyanya.

Ia juga mengatakan, masyarakat Banjar itu ‘bungas-bungas’. Cantik-cantik dan ganteng-ganteng. Hal tersebut tentu saja disambut sorak dan tepuk tangan pendukungnya yang merasa diperhatikan.

Di sisi lain, ia pun mengaku memahami karakter masyarakat Kalsel yang religius. Untuk itu, sebagai pendamping dipilihnya Cawapres dari kalangan ulama. Yakni KH Ma’ruf Amin, yang tak lain Ketua MUI dan juga mantan Rais Aam PBNU.


Sumber :  Kanal Kalimantan

Tidak ada komentar