Breaking News

Erick Thohir Yakin Suara Jokowi Mampu Imbangi Prabowo di Sumsel



Pergerakan suara di Sumatera Selatan untuk calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin diakui oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) sedikit lamban meskipun melaju positif dibandingkan di daerah lain.

Namun, Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir mengklaim, untuk wilayah pulau Jawa dan wilayah Timur, suara capres 01 sudah sangat jauh melampaui sejak beberapa bulan lalu. "Pergerakan di Sumsel positif, memang jauh kalau dibandingkan dengan Jawa dan wilayah timur," kata Erick saat memberikan keterangan pers di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (2/4/2019).

Erick mengatakan, meski demikian ia tetap optimis bahwa pada penyelenggaraan pilpres, Jokowi-Ma'ruf akan mendapatkan suara 50:50 dengan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno .

"Kalau 50:50 sudah pasti di Sumsel," ujarnya. Untuk wilayah Sumatera bagian selatan (Sumbagsel), Erick mengaku jika Provinsi Lampung menjadi lumbung suara mereka. Sedangkan Riau dan Aceh meningkat secara signifikan. "Dulu Aceh 14 persen, untuk sekarang sudah 25 persen. Kami yakin nanti 33 persen," jelasnya.

Dari beberapa hasil lembaga survei pun menurut Erick, Jokowi akan mendapatkan persetanse suara di atas 50 persen. Sehingga TKN pun optimis Jokowi akan unggul dibandingkan rivalnya. "Dikompilasi lembaga-lembaga research itu juga hasilnya sama," jelasnya.

Sumber : Kompas.com

Tidak ada komentar